Pengen video youtube kita ditonton orang banyak ?



Trending Youtube Indonesia isinya sampah ? .. entah mengapa mata saya langsung tertuju pada judul itu setelah lama tidak buka youtube. video sudah lama sekitar 1 tahunan dibuat oleh seorang youtuber Indonesia. Karena penasaran dan saya cek trending, beneran isinya ya masih sama itu-itu saja. bahkan tidak ada videonya Kampanye Akbar Prabowo atau Atau Jokowi.

Banyaknya video-video dari reuploader itu yang bikin banyak youtuber Indonesia mengeluh. Bagaimana tidak mengeluh sudah bikin video capek-capek dengan kamera super mahal. Editing semaleman dengan software editing video canggih eh.. nggak masuk trending. Yang nonton ya itu-itu saja dan subscriber tidak nambah-nambah. lha ini ada video orang tidur aja langsung trending dapet subscriber langsung 1 juta.

Tapi ya mau bagaimana lagi, yang nentuin mau nonton atau tidak kan ya orang banyak. ketika kita menentukan tema konten kita sebenarnya sudah bisa diukur seberapa maksimal orang yang nonton. Katakanlah dari 10 orang di indonesia, 3 orang suka dengan video dengan tema komedi 4 orang dengan tema vloging dan sisanya gosip artis.

Sekarang ini yang namanya hape layar gesek sudah sampai ke pinggir-pinggir kampung dan pelosok desa. Di pos ronda itu sekarang TV sudah tidak menarik lagi dan orang yang ronda semaleman itu cukup mantengin hp-nya masing-masing. Yang ditonton ya tentunya bukan video youtuber-youtuber Indonesia yang terkenal seperti chandra liow atau Agung Hapsah, mereka cukup mantengin chanel tidak jelas yang isinya reupload video dangdut koplo. Nah kira-kira orang yang seperti ini sama yang suka dengan video yang dibuat dengan teknik editing video yang canggih banyakan yang mana ?

Ibu-ibu di dapur juga mantengin videonya tutorial masak atau kalau lagi ada waktu mantengin chanel makeup. Mana peduli ibu-ibu ini videonya diedit pake adobe premiere atau vegas pro. Yang penting langkah-langkah masaknya bisa dipahamin. Sambil makan nanti ibu-ibu ini masih sambil nonton chanel gosip artis atau vlog-vlog artis yang lagi trending. Sekalinya seperti itu youtube akan terus merekomendasikan video-video yang serupa. Mereka nggak akan nggubris ada video reviewnya captain marvel atau spoilernya avenger end game.

Memang membuat sesuatu sesuai dengan kesenangan itu jauh memuaskan, tapi ya puas saja cukup. Jadi kalau mau sukses dan videonya ditonton banyak orang, kita harus memfokuskan video yang ditonton oleh mereka-mereka ini. kita tidak terlalu butuh kamera yang canggih atau software edit video canggih yang butuh spec komputer yang tinggi. cukup menggunakan software sederhana yang penting bisa gabungin klip dan kasih title. Selama tidak menyalahi aturannya youtube saya kira tidak ada masalah. Mudah kan ?

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Pengen video youtube kita ditonton orang banyak ? "