Tanda pesan Telegram telah dibaca


Telegram – setiap aplikasi chat selalu memiliki tanda tersendiri untuk mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum. Sejak jamannya sms juga meski sedikit berbeda dan lebih sederhana. Telegram juga memiliki tanda kalau chat sudah dibaca oleh penerima pesan.


Ada beberapa cheklist ketika kita mengirim pesan melalui telegram. 1 (check) berwarna hijau menandakan bahwa pesan kita sudah masuk ke server cloud Telegram. Ketika cheklist ini nomor atau akun tujuan kita sudah menerima pemberitahuan pesan yang masuk. Ketika Checklist sudah 2 ✓✓ (check) baru nomor atau id penerima pesan kita membuka pesan.

Telegram juga memiliki pengaturan privasi untuk membatasi siap saja yang melihat aktivitas trakhir kita. meski tetap terlihat perkiraan waktu terakhir yang biasanya berada dibelakang nama kontak atau id berupa catatan waktunya. Perkiraan ini ada empat kategori. 1 detik hingga 2-3 hari, terakhir terliht satu minggu antara 2-3 dan tujuh hari, dalam sebuan antara 6-7 dan sebulan hingga terakhir terlihat sejak lama (kalau ini yang muncul bisa juga kita terblokir).


Postingan terkait:

28 Tanggapan untuk " Tanda pesan Telegram telah dibaca "

  1. Ketika saya kirim pesan ke X...dia baca...tanda di tele ✔️✔️
    Tapi ketika X off tanda di tele jadi ✔️ lagi. Apa kira² penyebabnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin jaringan yang tidak stabil

      Delete
    2. Saya chatt dia d bln Februari ceklis 1 lalu besoknya saya kirim Vidio k dia centang 2 tapi pemberitahuan dia aktif bulan Desember,,itu knpa yah ?

      Delete
    3. Iya kenapa ya begitu, sama kasus sy jg sprti itu ada yg faham ga tong bantu???????

      Delete
    4. Iyaa kenapa ya, ya tau toling dong

      Delete
  2. Di dalam 1 room chat ada yg ckls 1 dan 2, itu yg ckls 1 sudah dibaca atau belum?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mau tanya kak, kalau di grup tele apakah ada fitur untuk melihat siapa saja yg sudah read pesan kita dalam grup tsb?

    ReplyDelete
  5. Saya kirim pesan ke seseorang melalui telegram x sejak tanggal 9 oktober 2020 kemarin namun tetap centang 1 sampai hari ini sementara last seen dia tadinya seen within a week dan sekarang malah jadi seen within a month. Apa mungkin telegram x dia sudah tidak aktif lagi atau sudah dia uninstall ? Mohon pencerahannya. Terima kasih banyak sebelumnya 🙏

    ReplyDelete
  6. Saya mengirim pesan di telegram centang satu terus padahal dia online. Kenapa itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada wanita memiliki permasalahan yg sama seperti anda, kemungkinan besar anda bukan siapa2nya

      Delete
  7. Saya kirim pesan beberapa kalimat di telegram dl satu waktu tapi yg ✔✔ hanya satu kalimat ya seharusnya kan biasanya ✔✔ semuanya? Mohon pencerahan nya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sekarang sudah tercentang 2 semua berarti ada masalah dengan jaringan, telegram agak berat

      Delete
  8. Mungkin penerima pesan menggunakan aplikasi telegram mod apk.

    ReplyDelete
  9. Min tanya dong
    Kenapa di tele aku gak bisa tau yah orang sudah baca pesan saya atau belum???
    Soalnya beda dengan WA yg ad ceklis hijau kalo uda terbaca yg tele gk ad ceklis hijau,Warna ceklisnya putih sekalipun dah terbaca ataupum belum terbaca

    ReplyDelete
  10. Min mau tanya kalo pesan tele kita dah di baca gimana cara tahu nya min???
    Soalnya gak ad ceklis hijau seperti di WA kalo WA kan centang √√ berati terkirim kalo ceklis ijo berati dah dibaca

    Nah di telegram ku kok gak ad ceklis hijau yah seperti di WA min mohon penjelasanNya???????

    ReplyDelete
  11. Min bantu sy dong, di layar teman chat sy dilihat sebulan yg lalu tapi sy kitim chat ceklis 2 itu dh di baca? Kenapa di lihat trakhir gk baru aktiv belakangan ini? Kenapa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya min loe share aja tp gk semua d balas ini pertanyaan, ini gw punya masalah yg sama dengan pertanyaan ini?????

      Delete
  12. min mau nanya, saya kan kirim pesan. orang itu log out katanya, trus beberapa bubble chat nya cklist 1 tapi paling bawah cklist 2 itu kenapa ya min? dia sudah read atau gimana?

    ReplyDelete
  13. Min.. Mau nanya.. Klo kita mau lihat siapa saja yg sdh membaca chat kita didlm grup, gimana caranya?

    ReplyDelete
  14. Min mau nanya, kan si x online terakhir misalnya jam 1 malem kan, terus aku kirim pesan jam 5 pagi, dan aku cek siang masih ceklis satu, pas maghrib aku cek udah ceklis dua, tapi dia terakhir online nya tetep sama yaitu jam 1 malem. Kira kira itu udah dibaca apa belum yak?

    ReplyDelete
  15. Gan kok saya kirim pesan tele ke hp yang mati (bukan keadaan rusak yaa) dalam beberapa bulan dan saya lihat pesan nya di akun saya sebagai pengirim itu centang nya 2 ya? Tapi di akun tele yang saya keirim pesan nya itu last seen nya udah beberapa bulan, tolong kasih masukan gan

    ReplyDelete