Penyebab Website down


Website down adalah kenyataan yang ada di dunia internet. Sehingga mungkin wajar kalau situs kpu.go.id pada hari ini tidak bisa diakses. Rencana hanya mau masuk lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk cek DPT. dan iseng-isng buka situs KPU tapi kok tidak bisa diakses.

Alasan-alasan yang umum website bisa down

Pemeliharaan Server
Biasanya ada software atau perangkat lunak yang harus diperbarui. Bahkan di blog saja plugin-plugin juga perlu diperbarui. Atau bisa juga pembaruan keamanan.

Salah Kode
Karena sebuah website adalah barisan kode-kode jadi ketika ada satu saja kode yang salah maka akan membuat seluruh sistem menjadi tidak bisa bekerja.

Kerusakan Hardware
Server itu juga sebuah komputer, jadi terkadang terjadi kerusakan pada hardware.

Perubahan atau Kadaluarsa DNS
Perubahan nama DNS yang tidak ada pemberitahuan pada pengelola web kadang membuat situs tidak bisa diakses.

Server Berlebihan
karena diakses oleh ribuan bahkan jutaan orang, sebuah situs juga akan mengalami yang namanya kelebihan beban.

Masalah Pusat Data
Pusat data yang menyimpan semua data web yang bermasalah akan mempengaruhi situs. Bisa disebabkan karena masalah teknis seperti kehilangan daya.

Hacking
Ini adalah masalah yang bisa saja menimpa, hacker sengaja membuat situs tidak bisa berfungsi dengan baik setelah masuk secara paksa ke dalam situs.

Itulah beberapa penyebab sebuah situs bisa down. Tapi untuk situs kpu sendiri masih tidak jelas apa penyebabnya karena di media-media yang langsung konfirmasi ke KPU sendiri juga tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Penyebab Website down "

Post a Comment