Mahasiswa Tidak Perlu Banyak Aplikasi, cek yang penting di sini !


Meski sudah banyak artikel dengan tema – Aplikasi wajib bagi mahasiswa – tapi tidak ada salahnya kembali diulang disini. Tentu mahasiswa sekarang sangat dimanjakan dengan berbagai macam aplikasi untuk menunjang kuliahnya. Dan terlalu banyak aplikasi juga tidak baik untuk kesehatan HP kita. apalagi HP dengan spec yang rata-rata. Jadi kita harus pinter-pinter milih aplikasi apa saja yang harus kita pilih.

1. Google calendar


Aplikasi default dalam HP android ini sebenernya sudah cukup untuk mengurus kegiatan kita. kita bisa mengatur semua kegiatan kita dari jadwal kuliah sampai jadwal nonton. Dengan pengingat yang bisa kita atur akan mengingatkan kita sebelum deadline.

2. Google drive


Aplikasi cloud ini sangat praktis digunakan, selain untuk menyimpan data juga sangat mudah untuk berbagi file dengan teman.

3. WPS office


Sesuai denga namanya, word,  presentation & Spreadsheets. Tiga itu sudah cukup untuk kebutuhan mahasiswa. WPS office sudah ada di HP android sebagai aplikasi bawaan. dan fiturnya sudah cukup bagus, wps office punya fitur keamanan berupa pemberian password pada file.

4. PDF Conversion Suite


Edit file-file pdf setelah dikonversi ke word dengan PDF Conversion Suite. Aplikasi ini bisa di download dari playstore dan sangat mudah digunakan.

5. Cam Scaner 


Diperpus wajib bawa ini, daripada pinjem buku banyak-banyak scan saja dengan cam scanner. Kelebihannya dari foto biasa, aplikasi ini akan membuat hasil capture dari buku kita jadi lebih nyaman untuk dibaca.

6. Voice recorder


Sering lupa dosennya ngomong apa ? mending direkan saja, Kalau dirasa cukup pakai sound recorder bawaan ya tidak masalah. tapi kalau pengen lebih bagus bisa gunakan easy voice recorder. Dan ingin penggunaan yang lebih banyak seperti pakai bluetooth atau microphone bisa update ke premium. Pakai aplikasi ini bukan berarti kita bisa tidur selama dosen njelasin sesuatu.

7. Go-Jek/GO-Food atau Grab


Pilih salah satu atau semuanya, punya kendaraan sendiri bukan berati sudah tidak butuh. Lagi sibuk ngerjain tugas tidak sempat cari makan ? go-food bisa jadi solusi. Kendaraan bermasalah dan harus jemput pacar panggilin aja go-jek atau grab.

Saya kira aplikasi di atas sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari sebagai mahasiswa. Tidak perlu pakai aplikasi yang bermacam-macam kalau hanya akan memberatkan fungsi HP. Pilih yang perlu-perlu saja.

People photo created by freepik - www.freepik.com 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Mahasiswa Tidak Perlu Banyak Aplikasi, cek yang penting di sini ! "

Post a Comment