Gunakan cara ini untuk menaikkan trafik web dengan cepat !


Setelah sedikit pusing karena kehilangan domain, akhirnya perjuangan masih berlanjut. Kembali mengingat tujuan awal ngeblog. Trafik bukan yang utama meski dengan naiknya trafick menambah semangat untuk terus bikin konten. Ya kembali lagi mengingat-ingat langkah-langkah untuk memaksimalkan situs. Ngutik-utik lagi trik-trik SEO yang kadang bikin capek itu. mulai dari submit ke beberapa webmaster seperti google, bing dan yandex sampai tanam-tanam backlink. 

Tentu saja menurut para master SEO backlink itu sangat penting. Algoritma google akan mempertimbangkan untuk backlink dalam penempatannya dihalaman pencarian. Kalo menurut pemahanan saya yang sederhana, semakin banyak link situs kita berada menunjukkan situs kita dijadikan sebagai rujukan. Nah ini masalahnya, tidak sembarangan juga backlink itu ditanam. Mesin pencari juga mempertimbangkan situs apa yang menautkan link kita. Semakin berkualitas situs yang menautkan situs kita maka semakin bagus pula link kita. 

Backlink sendiri dapat didapatkan dengan berbagai cara. Bisa secara alami, semisal situs-situs terkenal yang memang dijadikan sebagai rujukan. Nah para blogger biasanya melakukan blogwalking. Ini yang kerap dilakukan oleh para master SEO. Teknisnya adalah kita buka-buka situs orang lalu kita komen sambil meninggalkan link. Tentu situsnya sebisa mungkin yang punya tema yang tak jauh beda dengan punya kita. Tapi ini dia masalah saya kemaren, beberapa situs yang temanya sama dengan saya down. Entah kenapa. Mungkin sudah ganti alamat atau punya kasus seperti saya yang kehilangan domain. 

dan mau tidak mau mencoba cara yang saya sedikit kurang suka. Ya.. pake situs-situs penyedia backlink. Ada banyak situs yang menyediakan tempat untuk kita menempelkan link web kita. Tapi ya itu, tentu beda dengan backlink yang kita dapat secara alami. Ada satu situs yang saya baru tahu dari blog temen tentang situs penyedia backlink. Namanya linkcollider. Secara teknis di situs ini link kita akan disebar kebeberapa situs yang akan memberikan backlink bagi kita. 

Dan untuk tambahan info, linkcollider ini tidak hanya menyediakan jasa backlink. Tapi juga mendongkrak trafik situs kita. Bukan hanya itu, facebook fanpage like, follower twitter, subscriber youtube, pinterest hingga wordpress. Jadi selain kita bisa menaikkan pageview website kita juga bisa menambah follower sosial media kita. Lalu bagaimana hasilnya ? ya bisa dibilang pageview blog saya naik dengan sedikit mengejutkan. Ya katakanlah 20% dalam 2 hari kan sudah bagus. so pengen nyoba ? Pertama daftar dulu di link ini .



 Untuk bikin akun kita punya pilihan, dengan akun google, facebook atau dengan email. Kalau dengan akun google langsung saja buka email untuk konfirmasi dan akun kita langsung jadi. Setelah konfirmasi kita lansung masuk pada halaman utamanya. Di navigasi ada beberapa pilihan yang dapat kita gunakan. Tentu pertama kita ke menu submit website kemudian isi semuanya. Nah.. ada pilihan untuk setting reward token ini dia yang mau saya jelaskan… token ini semacam duit atau alat tukar kita. Jadi sebenernya tidak sepenuhnya gratis. Setiap backlink kita ada harganya, pada settingan ini kita mengatur berapa reward yang diterima untuk orang yang membagikan link kita. 


Lalu darimana kita mendapatkan token ? 
Token ini bisa kita kumpulkan dengan beberapa cara. Yang pertama adalah dengan subscribe beberapa chanel youtube. Kemudian bisa like facebook fanpage atau mem-follow twitter. Dan kita akan mendapatkan token sesuai reward yang tertera. Setelah kita mengumpulkan token baru kita bisa menggunakan menu untuk mendongkrak blog kita. Untuk tanam backlink kita bisa ke menu SEO tools dan memilih backlink generator. Kemudian kita akan masuk pada kolom yang harus kita isi. Pada kolom backlink generator ini kita diminta untuk memasukkan sebuah artikel dan di dalam artikel itulah link kita ditanam. Untuk setiap link yang kita tanam biayanya adalah 150 token. Jadi semakin kita punya banyak token semakin banyak pula link yang bisa kita tanam. 


Tentu kita harus selalu menyediakan token untuk reward bagi orang-orang yang sudah bantu kita mempopulerkan web kita. Kalau tidak mau yang ribet kita bisa pilih menu dashboard dan pilih earn money/affiliate. Dengan pilihan ini kita tidak hanya mendapatkan token tapi juga duit beneran. Caraya kita bisa pilih. Dengan menanam link, banner iklan atau video di web kita. Dan selamat mencoba 
 Semoga webnya tambah banyak yang ngunjungin dan rank-nya bisa naik. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Gunakan cara ini untuk menaikkan trafik web dengan cepat ! "

Post a Comment