Telegram Mengeluarkan fitur voice call !


Tidak adanya Voice call di telegram memang menjadi kekuragan pada artikel saya yang dulu. Namun sekarang telegram telah merilis fitur barunya yang di klaim menjadi yang terbaik dalam hal kualitas, kecepatan dan tentunya keamanan.

Lalu, apa kelebihan yang ditawarkan dari voice call-nya telegram ini

keamanan

Voice Call telegram dibuat berdasar end-to-end enkripsi dari telegram secret chats. Verifitkasi User Interface (UI) melindungi dari serangan man-in-the middle atau penyadapan di antara orang yang berkomunikasi. Telegram menambahkan mekanisme  pertukaran kunci, Untuk memastikan panggilan Anda 100% aman, penelepon dan penerima harus membandingkan beberapa emoji untuk mengetahui telepon benar-benar aman.


Sangat Cepat

Panggilan akan melewati peer-to-peer dengan menggunakan codec audia terbaik sehingga menghemat lalu lintas dengan kualitas suara yang jernih. Ketika koneksi peer-to-peer tidak dapat dibuat, Telegram akan menggunakan server terdekat dari pengguna untuk menghubungkan terhubungdengan yang dipanggil dengan cara tercepat. Tidak seperti aplikasi lain, Telegram memiliki infrastruktur terdistribusi di seluruh dunia yang telah digunakan untuk mengirimkan teks Anda lebih cepat daripada aplikasi lain. Sekarang server ini juga akan digunakan untuk panggilan.

Didukung oleh AI (artificial intelegent)

Setiap kali kita melakukan Panggilan Suara di Telegram, jaringan neural akan belajar dari umpan balik ktia dan perangkat (tanpa memiliki akses ke isi percakapan, atau sekedar informasi teknis seperti kecepatan jaringan, waktu ping , persentase kehilangan paket, dll.). Mesin mengoptimalkan puluhan parameter berdasarkan input ini, meningkatkan kualitas panggilan di masa depan pada perangkat dan jaringan yang diberikan.

Parameter ini bisa disesuaikan selama percakapan ketika ada perubahan pada koneksi kita. telegram beradaptasi dan memberikan kualitas suara yang baik dan menggunakan sedikit data ketika ditempat yang sinyalnya buruk.

Kontrol Lengkap

Dengan telegram voice call kita dapat mengontrol siapa yang bisa dan tidak bisa memanggil kita. atau kita bisa menonaktifkan voice call sama sekali. secara default voice call telegram akan beradaptasi dengan kecepatan koneksi dan jenis koneksinya. Namun kita juga bisa dengan manual mengubah pengeluaran data dengan resiko kualitas suara yang lebih buruk.




Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh telegram. Namun sampai saya menulis ini saya juga belum sempat mencoba telepon di telegram karena memang pengguna telegram yang belum banyak, apalagi di kontak saya :D.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Telegram Mengeluarkan fitur voice call ! "

  1. Fiturnya bagus,kecepatan kirim chat bagus, untuk logo suara ?

    ReplyDelete