Membuka Pesan Whatsapp tanpa diketahui pengirimnya


Mungkin Anda pernah menghadapi situasi, dimana sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan Anda. Tiba-tiba ada pesan melalui WhatsApp dari kerabat Anda yang mengajak Anda untuk makan siang bersama saat jam istirahat. Anda mungkin bisa membaca sebagian pesannya, tapi ternyata ada satu pesan panjang yang membuat Anda harus membuka obrolan tersebut. Namun dalam benak Anda ingin sekali membuka pesan tesebut tanpa harus diketahui oleh kerabat Anda. Karena penasaran akhirnya Anda membuka pesan tersebut dan membalas pesan WhatsApp kerabat Anda.

Pernah menghadapi situasi di atas? Pasti Anda setidaknya pernah sekali dalam situasi yang sama atau mungkin dalam keadaan yang berbeda. Kita tahu pada aplikasi WhatsApp, pengirim pesan dapat mengetahui pesannya sudah dibaca atau belum melalui tanda ceklis pada sisi kanan bawah bubble percakapan, layaknya aplikasi pesan instan lainnya. Seperti satu ceklis yang menandakan pesan tersebut telah dikirim, dua ceklis yang berarti pesan sudah sampai ke penerima, serta dua ceklis berwarna biru yang berarti sudah terbaca oleh penerima. Nah kali ini ada trik simpel untuk menghindari si pengirim pesan tahu bahwa pesannya telah dibaca atau belum.

Yang pertama adalah dengan cara berpindah jaringan ke modus pesawat. Dengan memasuki ke modus pesawat, semua lintas data internet akan mati, begitu pula saat kita hendak membuka percakapan WhatsApp. Sistem akan mengirim data ke server yang kemudian diteruskan ke pengirim bahwa pesan telah dibaca oleh penerimanya, nah dengan memasuki ke modus pesawat, otomatis server tidak akan bisa mengirimkan data ke server, sehingga pesan akan nampak belum dibaca di layar pengirim, meskipun kita telah membukanya.


Untuk cara yang kedua sebenarnya ini lebih simpel karena cara ini sudah disertakan pada pengaturan aplikasi WhatsApp. Nah untuk caranya, kita pertama-tama masuk ke bagian pengaturan, lalu masuk pada bagian akun, dan pilih privacy. Dalam pengaturan privacy tersebut pada bagian bawah sendiri terdapat pilihan Read Receipts, lalu matikan pengaturan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa dengan menonaktifkan pengaturan tersebut, saat kita berkirim pesan dengan kerabat kita, kita tidak akan tahu juga apakah pesan kita sudah dibaca atau belum.


Nah kira-kira seperti itulah cara untuk membuka pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya. Sudah pernah coba? Atau punya cara lain yang lebih ampuh?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Membuka Pesan Whatsapp tanpa diketahui pengirimnya "

Post a Comment