Apa itu OpenID


Apa itu OpenID?

OpenID memungkinkan Anda untuk menggunakan account yang ada untuk masuk ke beberapa situs, tanpa perlu untuk membuat password baru.

Anda dapat memilih untuk mengasosiasikan informasi dengan OpenID Anda yang bisa dibagi dengan situs yang Anda kunjungi, seperti nama atau alamat email. Dengan OpenID, Anda mengontrol berapa banyak informasi yang dibagi dengan situs web yang Anda kunjungi.

Dengan OpenID, sandi Anda hanya diberikan kepada penyedia identitas Anda, dan operator yang kemudian menegaskan identitas Anda ke situs-situs yang Anda kunjungi. Selain operator Anda, tidak ada situs yang pernah melihat password Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang situs yang tidak bermoral atau tidak aman mengorbankan identitas Anda.

OpenID kini semakin adopsi di web, dengan lebih dari satu miliar pengguna OpenID diaktifkan account dan lebih dari 50.000 website menerima OpenID untuk login. Beberapa organisasi besar baik masalah atau menerima OpenIDs, termasuk Google, Facebook, Yahoo !, Microsoft, AOL, MySpace, Sears, Universal Music Group, France Telecom, Novell, Sun, Telecom Italia, dan banyak lagi.

Siapa yang Memiliki atau Kontrol OpenID?

OpenID diciptakan pada musim panas tahun 2005 oleh sebuah komunitas open source mencoba untuk memecahkan masalah yang tidak mudah dipecahkan dengan teknologi yang ada identitas lainnya. Dengan demikian, OpenID adalah desentralisasi dan tidak dimiliki oleh siapa pun, atau harus itu. Hari ini, siapa pun dapat memilih untuk menggunakan OpenID atau menjadi Provider OpenID gratis tanpa harus mendaftar atau disetujui oleh setiap organisasi.

OpenID Foundation dibentuk untuk membantu model open source dengan memberikan badan hukum untuk menjadi pelayan bagi masyarakat dengan menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan dan umumnya membantu untuk mempromosikan dan dukungan diperluas adopsi OpenID.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Apa itu OpenID "

  1. hmm baru tahu saya, nggap pernah kepikiran karena jarang make...

    ReplyDelete