Cara mengetahui akun whatsapp kita diblokir seseorang.

Akun Whatsapp anda Pernah diblokir oleh seseorang ? mantan pacar? Mantan suami ? … mantan istri ? atau mungkin anda hanya tidak tahu kalau anda sedang diblokir ?!

Whatsapp memang menyediakan fitur blocking. Kenapa disediakan ? Mudahnya orang mendapatkan akun whatsapp kita yang hanya dengan nomor telepon kadang membuat akun kita dihubungi oleh orang yang tidak jelas. Dan keselnya lagi kadang nawarin bawang-barang yang tidak kita minati. Kalau merasa  terganggu ya diblock saja.

Nah mungkin saja kita dianggap menggangu oleh orang lain makannya kita diblock. Lalu bagaimana kita tahu kalau kita diblokir oleh sesorang. Tentunya tidak ada notifikasi dari whatsapp kalau kita diblokir, tapi ada tanda-tanda kalau kita diblokir.

1. Kita tidak bisa melihat aktivitas terakhirnya (last seen) atau indikator online. meski hal ini bisa juga hanya setinga privasinya saja.

2. Kita tidak bisa melihat foto profilnya alias fotonya blank.
Kalau seseorang memblokir kita fotonya akan disembunyikan. Tapi ini bisa juga karena diatur pada privasi untuk foto profilnya disembunyikan dari orang yang kontaknya tidak ada di memori ponselnya.



3. Pesan yang kita kirimkan ke kontak orang yang memblokir kita selalu pada centang 1 tanpa pernah menjadi centang 2. Meski read reciepts diatur tidak ada yang bisa melihat tapi tetap pesan akan ada pada posisi centang 2, hanya saja tidak pernah menjadi warna hijau (dibaca) kalau diblokir selama masih diblokir ya tetep centang 1 saja.



4. Kita tidak akan bisa melakukan panggilan terhadap orang yang memblokir kita.
Otomatis panggilan kita tidak akan sampai pada yang punya akun meski di telpon kita ada nada tunggunya.

Jika keempat tanda ini pernah anda alami pada satu akun whatsapp, Tentu anda memang telah diblokir. Bagaimana cara supaya tidak diblokir, sayangnya itu adalah otoritas pemblokir. Sebenernya ada carabuat ngakalin, misalnya dengan hapus akun kita trus daftar lagi. Tapi kalau bukan urusan sama tukang jualan online mending remove aja nomernya sekalian  :D...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Cara mengetahui akun whatsapp kita diblokir seseorang. "

Post a Comment