Meningitis Anthrax


Anthrax meningitis adalah penyakit menular yang disebabkan oleh menghirup spora dari bakteri Bacillus anthracis. Anthrax meningitis merupakan fulminan yang fatal jika tidak diobati dengan cepat. Tingkat kematian mencapai 96%, dan kebanyakan pasies (75%) meninggal dalam 24 jam pertama. Diagnosa dini sangat diperlukan untuk penderita.
 
Ada beberapa tahap dalam gejala Anthrax Meningitis ini. Tahap satu dapat berlangsung dari jam sampai beberapa hari. Gejala bisa menyerupai pilek atau flu, dan dapat berupa demam, menggigil, berkeringat, kelelahan, malaise, sakit kepala, batuk, sesak napas, dan nyeri dada. Tahap dua sering berkembang tiba-tiba. Gejalanya meliputi demam, sesak napas berat, dan syok.
 
Hal-hal yang dapat menyebabkan Meningitis Anthrax ini diantaranya adalah. Kontak dengan kulit yang terkontaminasi hewan, rambut, produk tulang, dan wol. Penghirupan bakteri yang menyebabkan Meningitis Anthrax ini bisa terjadi ketika pekerja menghirup spora anthrax melalui udara.
 
Untuk pengobatan bagi pasien yang diduga mederita Menningitis Anthrax harus dimulai dengan segera. Pemberian antibiotik (biasanya Penisilin) merupakan yang umum dilakukan. Tujuannya unntuk mengheentikan pertumbuhan dan produksi toksin. Terapi tambahan terkadang dengan memberikan obat penenang. Meski demikian resiko kematian pada penyakit ini sangatlah tinggi. (dari berbagai sumber)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Meningitis Anthrax "

Post a Comment