7 Hal yang perlu anda ketahui sebelum Upgrade ke Windows 10


Microsoft, siapa yang tidak kenal dengan Sistem Operasi ini. Hampir 80% pengguna komputer di dunia ini menggunakan microsoft Windows. Microsoft sebagai rakasasa sistem operasi terus melakukan pembaruan dan peningkatan kualitasnya. Kemaren siang (29/7/2015) sesuai yang dijanjikan microsoft, Windows 10 ini bisa didownload secar gratis . Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum download windows 10 ini.
  1. Dari tanggal 28 Juli kemaren sampai satu tahun setelahnya, microsoft akan memberikan upgrade gratis untuk yang telah menggunakan windows 7 atay windows 8.1. akan tetapi jika anda melewatkan kesempatan ini, anda harus rela mengeluarkan uang sebesar $119 atau Rp. 1.601.145 untuk Windows 10 Home dan $199 ata Rp. 2.677.545 untuk Windows 10 pro.
  2. Tujuan utama Microsoft adalah untuk membuat windows 10 sebagai sistem operasi tunggal di semua perangkat. Jika kita menggunakan desktop maka windows akan mendeteksi keyboard dan mouse dan windows akan memberi kita tampilan standart. Dan jika kita menggunakan touchscreen maka kita akan disuguhi fullscreen
  3. Dalam hal aplikasi, Microsoft menginginkan kita membeli sebuah aplikasi dari Windows Store satu kali, dan berharap untuk berjalan di semua perangkat. 
  4. Secara otomatis aplikasi akam menyesuaikan apakah kita dalam mode touchscreen atau mode desktop
  5. Start menu dibuat menjadi lebih familier dan mudah digunakan 
  6. Ada browser baru , namanya Microsoft Edge. Dikatakan browser ini lebih modern dan menawarkan beberapa fasilitas yang baru. Meskipun demikian Microsoft tetap akan menyertakan Internet Explorer.
  7. Persyaratan minimum untuk Windows 10 adalah prosesor 1GHz, setidaknya 1GB RAM, dan 16GB ruang hard drive.


Mungkin ada beberapa masalah ketika akan mengupgrade ke windows 10 seperti pada USB. Dan juga aplikasi dari produsen hardware. Pengguna juga bisa mengecek apakah komputer yang digunakan kompatibel atau tidak dengan Windows 10. Cek sekarang juga komputer anda dan segera upgrade untuk mendapatkan versi gratisnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 7 Hal yang perlu anda ketahui sebelum Upgrade ke Windows 10 "

Post a Comment