Cara membuat Blog (Blogger)


Beberapa hari ini masih saja ada orang yang bertanya tentang Cara membuat blog. Padahal sebenernya membuat blog itu tidaklah sulit. Meskipun begitu karena ada banyak yang tanya ya saya berlagak aja pinter ngajarin cara membuat blog meski bukan ahli ngeblog :P.

Ada beberapa pilihan layanan blog gratisan yang bisa kita pakai. Yang pertama adalah blogger.com miliknya google.com dan yang kedua adalah wordpress.com. tinggal kita pilih saja mana yang kita sukai. Kalau wordpress kelebihannya templatenya yang keren-keren, trus kalau blogger sangat cocok untuk pemula. Dan juga banyak sekali tutorial tentang blog di berbagai forum.

Langsung saja kita mulai langkah-langkah tentang cara membuat blog di blogger.com

1. Login ke blogger.com. kalau sudah punya akun google (@gmail.com) kita bisa langsung pakai itu.





  
2. Setelah itu, akan ada pilihan untuk menggunakan profil google plus atau pakai profil blogger terbatas. Kalau saya kali ini pakai akun blogger.


3. Setelah itu teman diminta untuk mengkonfirmasi akun, maksudnya adalah membuat akun untuk blogger. sesuai keinginan teman saja mau diisi apa setelah itu klik lanjutkan ke blogger. beres kita sudah punya akun blogger.. tapi belum selesai, masih ada beberapa langkah lagi


4. Nah setelah masuk ke akun blogger teman, langkah selanjutnya adalah membuat blognya


5. Isikan judul blog yang teman inginkan. kalo saya kali ini pake nama “contoh membuat blog” lalu yang wajib lagi adalah alamat, maksudnya nama url atau domain untuk mengakses blog teman. Kali ini saya pakai nama “ujicobablogempatbelas” dan nanti secara otomatis akan ditambahi blogspot.co.id, pilih template yang diinginkan lalu klik “buat blog”

6. Dan... blog teman sudah jadi



Mudah bukan... tinggal isi artikelnya atau apapun yang teman inginkan.


Untuk membuat blog di wordpress bisa klik di sini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Cara membuat Blog (Blogger) "

Post a Comment