5 Cara mudah menghasilkan uang dari Internet


Sudah banyak sebenernya artikel-artikel tentang cara-cara mendapatkan uang dari internet. Bahkan yang terakhir sampai ada yang menyebutkan lebih dari 40 cara mendapatkan uang dari internet. Beragam cara tersebut sebenarnya hanya berasal dari beberapa kenis saja. Dan artikel ini hanya sekedar untuk mengingatkan agar kita tidak bingung untuk memilih yang sesuai dengan bakat dan minat kita. 

Untuk mendapatkan uang dari internet hal yang perlu diketahui adalah sebuah media. Media ini adalah sarana untuk mengumpulkan rupiah dari internet. Media bisa berupa blog, website atau media sosial. Setelah mempunyai media ini kita harus memilih beberapa cara dari beberapa kategori di bawah ini 

1. Program Iklan 
Salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan penghasilan dari blog atau website adalah dengan menampilkan iklan. Terdapat bermacam-macam jenis iklan yang bisa kita tampilkan di blog atau website. Jenis iklan yang ditampilkan adalah PPC (pay per click). Artinya, bayaran dihitung dari jumlah iklan yang diklik oleh pengunjung blog atau website. Yang paling ramai tentunya Google Adsense karena memberikan imabalan yang cukup besar. Program yang lain yang bisa dipakai ada kumpulblogger.com, Adsensecamp.com, Adstar.com, idblognetwork dan masih banyak yang lainnya.

Kelebihan dari Jenis ini adalah pemilik blog atau website tidak perlu untuk repot-repot menawarkan suatu produk tertentu. Namun kekurangannya adalah blog atau website harus mempunyai pengunjung yang cukup banyak karena nominal untuk per-klik sangatlah kecil. 

2. Program Affiliate Marketer. 
Dengan mengikuti program ini kita menjadi marketer untuk sebuah produk dari orang lain atau sebuah perusahaan. Kita akan mendapatkan komisi untuk produk yang terjual melalui blog atau situs kita. beberapa toko online yang menawarkan program ini diantaranya adalah : untuk dalam negeri ada, ratakan.com dan bhineka.com yang menawarkan komisi yang lumayan. Luar negeri terdapat, lazada.com, amazon.com dan masih banyak lagi

Kelebihan dari jenis ini adalah kita tidak perlu untuk susah-susah membuat blog kita ramai pengunjung. Kita hanya perlu mencari pengunjung yang benar-benar mau membeli sebuah produk. Untuk kekurangannya adalah karena tidak semua pengunjung akan membeli produk melalui website kita. 

3. MLM Online
Sama seperti dengan MLM yang biasanya itu hanya ini dilakukan secara online. Kelebihannya adalah tidak mengikat waktu karena ini bisa dilakukan selama ada koneksi internet. 

4. Membuka Toko Online
Dengan toko online tentu kita menjual suatu produk melalui website kita. bahkan jika tidak punya produk sendiri kita bisa menjadi reseller atau dengan sistem dropship. 

5. Menawarkan jasa 
Pada dasarnya jasa apa saja dapat ditawarkan melalui internet. Namun untuk teman-teman yang hobi di depan monitor mungkin bisa mencari jenis jasa-jasa yang bisa dikerjakan secara online, misal dengan menjadi penulis konten web, penulisan artikel lepas atau untuk yang punya keahlian desain grafis, desain web sangat bagus jika ditawarkan secara online. 

Mendapatkan uang dari internet sangatlah mudah. Hanya saja untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan itu yang butuh usaha yang tidak mudah dan cepat. Bagi yang sudah ahli mungkin sehari bisa mendapatkan beratus dan mungkin berjuta rupiah dari internet. Bagaimana bagi seorang pemula ? terus belajar dan kerja keras adalah kuncinya :) 
Semoga sukses !

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 5 Cara mudah menghasilkan uang dari Internet "

Post a Comment