Mengenal Hidetsugu Yagi



Penasaran dengan Doodle google hari ini  ?
Pada hari ini google manampilkan gambar antena, ini dalam rangka merayakan tentang sang penemu antena yaituHidetsugu Yagi yang ke 130. pengen kenal lebih dekat dengan insinyur listrik satu ini? 

Mari kita simak ulasan berikut ini.



Hidetsugi Yagi lahir pada 28 Januari 1886, dan wafat pada tenggal 19 Januari 1976. Ketika bekerja di Universitas Tohoku, Hidetsugu Yagi menulis beberapa artikel yang memperkenalkan desain antena baru dengan rekannya Shintaro Uda ke seluruh dunia dengan berbahasa Inggris.

Yagi bersama-sama temannya Shintaro Uda mengembangkan serta memasarkan sebuah teknologi untuk antena ini bersama-sama. Bila Anda menyaksikan di luar, Anda mungkin bisa menyaksikan satu atau dua dari kanan ini di lingkungan Anda – bahkan mungkin di atap Anda sendiri, ada antenanya untuk menangkap sinyal.

Dilansir wikipedia Yagi bekerja di Universitas Tohoku, dia menulis sejumlah artikel yang memperkenalkan model antena anyar dengan temannya Shintaro Uda ke dunia berbahasa Inggris. Antena Yagi, memungkinkan adanya komunikasi terarah memakai gelombang elektromagnetik. sedangkan di tahun 1942, ia menjadi Direktur Fakultas Ilmu Industri Universitas Tokyo.

Sementara di 1944 ia jadi Direktur Jenderal Institut Teknologi, dan di 1946 juga Direktur Jenderal 
Osaka Imperial University. Ia banyak menyabet banyak gelar yang diberikan padanya. Ini dia beberapa penghargaannya, diantaranya Penghargaan terkemuka Blue Ribbon Award (1951), Order of Merit Budaya (1956) dan besar Asahi Award dari Kelas Pertama (1976).

Penemuan Yagi dan Uda tentang antena televisi telah dipatenkan pada tahun 1926. Saat ini antena Yagi telah  digunakan saat ini pada jutaan rumah di seluruh dunia untuk penerimaan radio dan televisi. Seperti halnya antena televisi di rumah Anda yang memiliki bentuk seperti panah.

Anda dan mungkin beberapa orang belum pernah mengetahui bahwa antena TV yang saat ini digunakan adalah antena Hidetsugu Yagi dan Shintaro Uda. Yang Anda ketahui adalah bagaimana mengarahkan antena agar gambar televisi bisa jernih.

sumber:www.radarindo.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Mengenal Hidetsugu Yagi "

Post a Comment