Anak kecil dan alat kontrasepsi

Macet emang bikin jengkel, terutama pagi ketika semua orang kompak berangkat kantor. Sore hari lebih kompak lagi keluar kantor bareng-bareng. Akhirnya aku kena imbasnya juga, terjebak dengan beberapa orang yang pulang dari kantornya masing-masing. Dan kurang beruntungnya aku lupa bawa minum yang biasanya buat jaga-jaga pas macet. Namun karena itu, jadilah sebuah cerita lucu yang bikin ketawa sendiri. 

Lepas dari macet juga akhirnya, langsung nyari toko untuk beli minum. Enak jaman sekarang itu, mau di mana aja ada mini market yang buka 24 jam, jaraknya juga deket-deket. Meski sebenernya kurang enak juga sama toko-toko analog” yang lebih merakyat hehe.. tapi mau gimana lagi, adanya ya Cuma itu udah ga nahan lagi mau nyari toko yang lain.

Sedikit ngomongin toko analog” (konvensional) tadi, banyak sih yang bilang kalau banyaknya mini market yang ngejamur itu bikin toko-toko ini pelan-pelan mati. Mungkin iya juga sih, semua sekarang lari ke market-marketan ! lha bagaimana tidak, jaman sekarang orang itu butuh yang cepet-cepet. Makan, minum ya yang cepet..tinggal beli di drive thru ga perlu repot turun mobil, kalo pub ? :D... 

Pernah ga’ ngalamain di PHP sama toko kelontong ? antri nunggu dilayani,..“sebentar ya mas” si pelayan bilang 1 menit kemudian..  baru ditanya “mau beli apa mas ?” ... trus baru dicariin, 1 menit kemudian.. “maaf mas habis” .... lah... makannya sekarang pada ngacir ke market-marketan.. masuk, nyari yang dibutuhin, ga ada ya udah pergi lagi. Tapi ada juga sih toko yang mau bertransformasi sesuai keinginan pelanggan jaman sekarang dan rame juga kok pembelinya...

Ok, balik lagi ke cerita tadi siang, mampir di sebuah mini market ---mart buat nyari minum. Kebetulan minuman ada di sebelah ujung. Suasana tidak begitu ramai hanya nampak 2-3 orang yang ngantri. Karena ternyata perut sedikit keroncongan tambah beberapa roti untuk ganjel. Tiba-tiba saja, antrian di depan kasir pada ketawa-ketawa. Ga jelas juga apa yang diketawain ! terlihat di sana ada ibu-ibu yang tengah ngebujuk anaknya yang minta sesuatu di depan kasir. Ah paling juga minta permen, tapi ga dibeliin sama ibunya. biar giginya ga bolong-bolong :D biasanya kan anak kecil suka gitu. 

Si anak yang umurnya kira-kira 3 tahun lebih itu akhirnya digendong keluar sama ibunya. Beberapa orang masih ketawa. Dan giliranku tiba untuk antri, sambil bayar coba aja tanya kasir. Dijawab saa kasirnya :“oh, si adek tadi minta itu..” kata mbak kasir ....”oh permen “ kataku.. “ bukan mas ! yang di atasnya “ kata si kasir. Whaatt... ah bener-bener si adek itu, pantes muka ibunya keliatan malu-malu gimana gitu... lha ini anaknya minta alat kontrasepsi !!... :O ... tapi mana bisa anak kecil segitu ngerti apa itu, ya jelas aja dikira permen. Tempatnya juga deket sama tempat permen. Bungkusnya warna-warni, gambarnya strawberry.. jeruk... wah ...

Geli-geli gimana rasanya, setelah bayar aku Cuma bilang sama kasirnya, mungkin letaknya ya jangan deket sama permen. Si kasir Cuma senyum kecut ! ...kalau anak seumuran adek itu tadi sih paling juga ga bakalan nanya yang rumit-rumit. Paling Cuma nganggep ibunya kejem karena ga dibeliin permen karet :P. Tapi gimana kalau besok lagi ada anak yang agak gedean, tanya sama ibunya ...” itu apa sih bu ?........” ^%&#**%~’’ bingung si ibu mau jawab apa. Coba kalau dijawab “itu alat kontrasepsi !” ... “buat apa bu... ?” duarrrr... dijawab lagi bakalan ga ada habisnya... dibohongin juga nanti anaknya nyari-nyari jawaban sendiri malah lebih gawat ! ... udahlah yang ngurusin mini market entah apa itu,  itu karet pengaman mending ga usah dipajang di depan. Biar yang butuh nanti minta... kaya’ takut ga laku aja...lagian kalo Cuma karet centil itu yang ga laku kan masih ada dagangan yang lain. 

Sempet foto  :D



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Anak kecil dan alat kontrasepsi "

Post a Comment