Kelebihan Android Marshmallow

Marshmallow adalah nama yang diberikan Google untuk versi android terbarunya 6.0. seperti kebiasaan Google memberikan nama diambil dari nama-nama makanan. Berbeda dengan pendahulunya Lollipop, Marshmallow lebih mengutamakan dalam peningkatan fitur dan memebersihkan bug yang ada pada versi-versi sebelumnya. 


Android Pay 
Ini adalah produk yang paling diandalkan dalam versi ini, selain ingin bersaing melawan Apple yang sudah terlebih dahulu meggunakan fitur yang serupa. Teknologi pembayaran secara digital ini sudah sepeuhnya berjalan dalam android dengan system operasi V6.0. 


Mode Doze
Dengan fitur ini pengguna android dapat memperkecil konsumsi daya baterai saat dalam kondisi standby. Cara kerja fitur ini adalah dengan menonaktifkan sebagian besar aplikasi yang berjalan di background. Dan telah terbukti kalau mode ini sangat efektif untuk menghemat daya tahan baterai.

Mendukung USB Type C
Konektor USB jenis terbaru ini baru saja diaplikasikan di Android. Salah satu keunggulan menggunakan USB Type C adalah pengisian daya yang lebih cepat dan tranfsfer data yang lebih cepat. 


Sensor Sidik Jari
Meski fitur ini sudah banyak didapati dalam produk-produk lain, namun Google akan memberikan fitur ini di semua smartphone yang menggunakan sistem Marshmallow.


App Permissions
Dengan fitur ini pengguna dapat membuat izin aplikasi lebih intuitif, pengguna mempunyai pilihan untuk mengizinkan atau menolak sebuah aplikasi daripada harus menerima izin sekaligus. 


Auto Backup Aplikasi
Fitur ini memungkinkan smartphone untuk menyimpan user data dan setingan dari aplikasi ataupun game ke dalam google drvive. Bahkan ketika mengganti smartphone baru, semua aplikasi data dan setingan akan kembali seperti semula.


Google Now on Tap
Fitur ini adalah penyempurnaan dari google now yang mana dengan fitur ini pengguna dapat mengakses informasi baru di mana saja. Now On tap bisa menarik informasi seperti penilaian, trailer atau bahkan 

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan dari versi android v6.0 Marshmallow. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Kelebihan Android Marshmallow "

Post a Comment